Nasional

Dilaporkan Ustaz Adi Hidayat, Tagar Tangkap Eko Kuntadhi Bergema di Twitter!

apahabar.com, JAKARTA – Tagar ‘Tangkap Eko Kuntadhi’ mendadak trending topic di Twitter, seusai dilaporkan Ustaz Adi…

Featured-Image
Ustaz Adi Hidayat. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Tagar ‘Tangkap Eko Kuntadhi’ mendadak trending topic di Twitter, seusai dilaporkan Ustaz Adi Hidayat terkait donasi Palestina.

Diketahui Ustaz Adi Hidayat melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina. Hasilnya dikumpulkan dana sebesar Rp30 miliar.

Selanjutnya dana yang terkumpul disalurkan melalui International Networking for Humanitarian (INH) sebesar Rp10,2 miliar.

Kemudian melalui Kedubes Palestina sebesar Rp14,3 miliar lewat MUI, dan Rp5 miliar untuk pendidikan Palestina yang bekerjasama dengan kampus-kampus di Indonesia.

“Saya mencoba memegang amanah dengan baik, tanpa mengambil satu persen pun. Insyaallah kita tidak memotong sedikit pun untuk disalurkan ke Palestina,” jelas Adi Hidayat melalui kanal YouTube, Senin (31/5).

Namun belakangan Adi Hidayat dituding tidak menyerahkan semua dana tersebut ke Palestina. Hal itu disampaikan Eko Kuntadhi melalui unggahan di Twitter.

“Alhamdulillah. Terkumpul Rp60 miliar, diserahkan Rp14 miliar,” tulis Eko Kuntadhi ketika mengomentari tangkapan layar berita tentang Adi Hidayat.

Menanggapi tudingan itu, Adi Hidayat tidak tinggal diam dan telah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Kami melakukan tindakan tegas dengan menempuh langkah hukum atas fitnah tersebut,” sahut Adi Hidayat.

“Jangan pernah mengganggu singa yang sedang berzikir. Saat mulai mengaum, anda tidak akan pernah bisa menghentikannya,” tegasnya.

Langkah hukum Adi Hidayat juga mendapat dukungan warganet. Imbasnya tagar #TangkapEkoKuntadhi menjadi trending topic di Twitter.

“Buktikan bahwa hukum itu adil dan orang lingkaran istana tidak kebal hukum. Jika hal ini tdk bisa membawa Eko kuntadhi ke meja hijau maka demokrasi itu mati dan hukum serta hanya fiksi,” tulis @kangdoel_wae.

“Bukan kali pertama UAH diserang opini negatif. Penghasil Qur’an saja berani dilecehkannya? Kita doakan semoga Ekun segera diproses hukum seadil-adilnya,” cuit @alexhoky99.

Seakan tak mau kalah, Eko Kuntadhi pun mencuitkan narasi tunggal, sembari menampilkan potongan tangkapan layar, “Hahahaha. Twit kayak gini dilaporin polisi. Sensi amat!,” tulis Eko.

“Kalau ditanyain malah baper, ya enggak usah ngumpulin duit dari publik. Rogoh dari kantong sendiri aja,” tandas penggiat media sosial dan pengamat sosial politik ini.

img

Cuitan Eko Kuntadhi di Twitter terkait penggalangan dana Ustaz Adi Hidayat. Foto-net



Komentar
Banner
Banner