Menpora Dito Ariotedjo

Dilantik Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Ternyata Senang Otomotif

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) pada Senin (3/4).

Featured-Image
Resmi dilantik jadi Ketua Menpora, Dito Ariotedjo rupanya senang dunia otomotif. (Foto: dok. Motorplus)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) pada Senin (3/4).

Usut punya usut, pria berusia 32 tahun yang menjadi menteri termuda di kabinet Jokowi itu rupanya senang dengan dunia otomotif loh.

Hal itu nampak pada akun Instagram @ditoariotedjo, kala pria bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo itu berpose bersama mobil Hyundai Ioniq 5, sports car lawas Toyota MR2 mk.III atau Toyota MR2 Spyder hingga mobil balap listrik.

Bukti kecintaan Dito Ariotedjo pada dunia otomotif terdapat pada foto postingannya pada 22 Februari 2023 saat dirinya mengunjungi UKOR Basket UI dengan menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berwarna putih.

Baca Juga: Chery Siap Boyong Kendaraan Listrik di Ajang GIIAS 2023

Diketahui, pria yang pernah menjabat sebagai Chairman RANS Nusantara FC, klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 Indonesia itu juga pernah mengunggah foto mobil sport Toyota MR2 Spyder di tanggal 6 Agustus 2013 silam.

Toyota MR2 Spyder merupakan mobil sport kompak berbentuk convertible yang dibekali mesin 1ZZ-FED 4-silinder segaris berkapasitas 1.800 cc.

Mesin tersebut diklaim punya tenaga 138 dk dengan torsi 170 Nm dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Sequential Manuat Transmission (SMT) 5-percepatan.

Baca Juga: Hyundai Ajak Konsumen Ikut Kompetisi Berhadiah, Lihat Syaratnya

Terakhir, terdapat pula unggahan bertanggal 26 Februari 2018 saat Dito menemani sosok bernama Fandi Pasaribu bertemu dengan Airlangga Hartanto yang saat itu menjabat Menteri Perindustrian di kantor Kemenperin.

Diketahui saat itu Fandi Pasaribu membawa mobil balap listrik buatannya untuk Tim Indonesiamc di ajang Formula SAE International 2018.

Editor


Komentar
Banner
Banner