News

Dilan Ancika 1995 Bakal Rilis di 2023, Open Casting Sudah Dibuka

Setelah sukses dengan tiga sekuel, film Dilan bakal berlanjut dengan sekuel Dilan Ancika 1995. Sekuel ini bakal rilis di 2023.

Featured-Image
Kreator film Dilan Ancika 1995: Produser 69 Production Budi Ismanto, penulis novel Fidi Baiq, Sutradara Benni Setiawan, dan penulis skenario Deddy Tubagus. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANDUNG - Setelah sukses dengan tiga sekuel, film Dilan bakal berlanjut dengan sekuel Dilan Ancika 1995. Sekuel ini bakal rilis di 2023.

Meski sudah dipatok bakal rilis di 2023, namun kepastian waktunya belum diperinci, lantaran saat ini masih proses casting para pemerannya.

Produser 69 Production, Budi Ismanto selaku production house (PH) untuk film Dilan Ancika 1995 ini menyampaikan, film ini merupakan sekuel terbaru Dilan dengan tokoh perempuan yang bakal menjadi pasangan Dilan bernama Ancika.

"Sedikit bocorannya itu, sosok perempuan (Ancika) menjadi kunci kesuksesan dari Dilan. Jadi, film ini lanjutan Dilan yang sebelum-sebelumnya, namun tetap ayah (Pidi Baiq) sebagai penulis novelnya sekaligus supervisi perannya dan sutradara ada pak Benni Setiawan, serta penulis skenario Tubagus Dedi," katanya di Taman Dilan, Bandung, dilansir Tribun Jabar, Rabu (28/12).

Pidi Baiq pun menjelaskan, perbedaan di filmnya kali ini, dia ditemani Benni Setiawan sebagai sutradara yang memang piawai dalam membuat sebuah film.

Pidi Baiq juga mengatakan bahwa sosok Ancika akan serupa dengan apa yang tertuang dalam novel.

Open casting pemeran Dilan Ancika 1995, lanjutnya bakal digelar di kota-kota besar, dengan yang pertama tentunya di Bandung, kemudian Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Medan, hingga Makassar.

"Kami memang membutuhkan banyak pemeran dari pemeran utama hingga pemeran pendukung. Jadi, kami dalam open casting ini tak ingin main-main. Lokasi syuting nantinya juga akan terfokus di Bandung biar terasa suasananya," kata Pidi.

Ketika disinggung soal siapa pemeran Dilan di film terbarunya ini, Pidi Baiq pun masih belum mengungkapkannya dan justru mengatakan open casting ini bisa sekaligus mencari pemeran Dilan dan lainnya.

"Siapa yang bakal memerankan sosok Dilan? Wallahu alam," ucap Pidi sambil tersenyum.

Pidi juga menegaskan masalah pemeran Dilan di film barunya nanti tentunya akan memberikan sesuatu yang terbaik.

Dia juga tak mempermasalahkan siapa pun nanti yang bakal menjadi sosok Dilan di Ancika 1995.

"Sebenarnya, siapa pun bisa memerankan sosok Dilan. Iqbal Ramadhan ini saya akui dia orang yang jenius dan sangat piawai dalam menyesuaikan karakter. Saya pun akan sangat senang bila Dilan diperankan olehnya. Tapi, kan Iqbal sedang sibuk dengan pendidikannya. Saya pun tentu harus mendapatkan penggantinya yang setara dengan kemampuan (Iqbal) bahkan kalau bisa melebihi," ujarnya.

Di samping itu, Pidi mengatakan sosok teman-temannya Dilan masih sama dengan di film sebelumnya.

Tetapi, untuk temannya Ancika belum pernah tampil di film Dilan sebelumnya.

Open casting di Bandung ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (28-29/12/2022) dengan peserta sekitar 500 orang.

Editor


Komentar
Banner
Banner