Kalsel

Dikunjungi Anggota DPR RI, Wabup Banjar Minta Infrastruktur di Sekumpul Diperhatikan

apahabar.com, MARTAPURA – Agenda reses anggota komisi V DPR RI, HM Rifqinizamy Karsayuda ke Kabupaten Banjar…

Featured-Image
Suasana haul Guru Sekumpul tahun lalu. Foto-dok

bakabar.com, MARTAPURA – Agenda reses anggota komisi V DPR RI, HM Rifqinizamy Karsayuda ke Kabupaten Banjar jadi kesempatan Wakil Bupati H Saidi Mansyur menyampaikan sejumlah permintaan.

Salah satunya infrastruktur menuju wisata religi, yakni makam ulama besar Kalimantan, KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul.

Seperti diketahui, saban tahun haul Guru Sekumpul selalu dihadiri jutaan jemaah dari penjuru dunia. Bahkan tiap tahun selalu meningkat. Hal ini jadi salah satu perhatian serius pemeritan kabupaten dalam mengembangkan potensi daerah.

Namun sebelum itu, sejumlah kenyamanan para peziarah harus diutamakan. Salah satunya dengan infrastruktur yang memadai. Terutama akses jalan menuju kubah.

“Kedatangan beliau (HM Rizkynizami Karsayuda) ke Sekumpul nanti, bisa melihat secara langsung kondisi apa yang bisa diperbaiki atau ditambah infrastrukturnya,” ujar Saidi Mansyur dalam sambutannya pada kegiatan reses anggota Komisi V DPR RI itu di Aula Barakat Kantor Bupati, Kamis (26/12).

Kabupaten Banjar yang terdiri dari 20 kecamatan ujarnya, memiliki masyarakat dengan jumlah yang banyak dan menyebar. Sehingga, dari pertemuan ini, dia berharap pemerintah daerah maupun pusat bisa saling berkonsolidasi untuk pembangunan di tahun mendatang.

“Kami kewalahan, karena masyarakat menyebar di semi perkotaan dan pedesaan yang menjadi kewenangan kami. Kami butuh perhatian,” ucapnya.

Meski begitu, Kabupaten Banjar dinilainya memiliki kemajuan yang signifikan setiap tahunnya. Di 2019, kondisi infrastruktur jalan berada pada persentase sekitar 71,97 persen.

“Mudah-mudahan 2020 bisa mencapai 80 persen. Sehingga masyarakat yang belum merasakan infrastruktur jalan bisa merasakan nanti,” harap dia.

Dia pun optimistis, melalui kunjungan kerja ini pemerintah Banjar dapat manfaat, khususnya dalam kemajuan di bidang infrastuktur.

“Sebagai wilayah di lintas kabupaten, kemampuan kami kurang tapi kemauan kami banyak,” kata Saidi.

Lewat pertemuan ini, banyak catatan yang Saidi sampaikan terkait pembangunan di Kabupaten Banjar. “Dari pertemuan ini akan ada banyak catatan, lebih kepada permintaan sebenarnya,” imbuhnya.

Baca Juga:Musim Penghujan, Pemkab Banjar Benahi Drainase di Sekumpul

Baca Juga:Partisipasi BPBD Banjar untuk Haul Guru Sekumpul, Siagakan 2 Perahu dan Siapkan 120 Tandon

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner