Hot Borneo

Dihadiri Wakil Presiden, Pergelaran MTQ Nasional di Kalsel Berjalan Lancar hingga Kini

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu malam (12/10).

Featured-Image
Pembukaan MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (12/10) malam. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu malam (12/10/2022).

Ketua Harian Panitia Pelaksana MTQ Nasional XXIX Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan pergelaran MTQ berjalan lancar sesuai rencana hingga Kamis ini (13/10).

Mulai dari listrik dan jaringan internet, konsumsi dan parkir di beberapa venue lokasi cabang lomba, tak mengalami kendala.

“Kita pantau relatif lancar, tidak ada kendala yang berarti. Dukungan untuk setiap venue, PLN dukung kita dari penambahan genset, jaringan dan trafo yang disiapkan,” ujar Roy yang juga menjabat Sekda Kalsel ini.

Ia menyampaikan proses pengamanan Wakil Presiden RI saat MTQ tadi malam juga sesuai skenario. Korem 101/Antasari, Polda Kalsel dan Paspampers berkolaborasi untuk menjaga ketertiban pembukaan hingga penutupan MTQ tingkat nasional.

“Pengamanan di venue lomba, koordinator kita adalah Satpol PP dan dibantu oleh Polda, TNI kabupaten/kota,” ucapnya.

Kemudian, Roy menerangkan bahwa selalu melakukan evaluasi setiap hari hingga 19 Oktober pergelaran MTQ Nasional. Evaluasi ini untuk mengantisipasi dan memperlancar kegiatan MTQ di Kalsel.

“Apa yang menjadi kekurangan dan apa yang bisa diperbaiki,” ucapnya.

Menurutnya event MTQ tingkat Nasional ini difokuskan di 3 kabupaten/kota, yaitu Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Panitia juga menunjuk kepala SKPD Pemprov Kalsel untuk menghandel tiap provinsi yang hadir di MTQ Nasional.

“Banyak pujian dari teman-teman dari daerah lain terkait perbukaan MTQ Nasional di Kalsel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyampaikan kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin disambut antusias oleh setiap provinsi yang hadir saat pembukaan MTQ Nasional di Kalsel. Menurutnya kelancaran pergelaran MTQ di Kalsel menjadi kesan dan pesan bagi provinsi di Indonesia lainnya.

“Ini belum pernah terjadi kata beliau,” ucapnya.

Ia mengimbau bahwa provinsi yang meraih juara umum di MTQ Nasional selalu mendukung dan jadi yang terbaik. Politisi Golkar ini juga memberikan terima kasih kepada Pemprov Kalsel dan setiap SKPD yang terlibat didalam pergelaran MTQ Nasional.

“Ini profesional, supaya ini ajang dimanfaatkan oleh provinsi yang lain lagi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner