Nasional

Dihadiri Guru Danau, Haul Ke-56 Habib Umar di Sampanahan Kotabaru Dibanjiri Ribuan Jemaah

Peringatan haul Habib Umar bin Habib Ali Bahasyim yang ke-56 di Desa Sampanahan, Kotabaru dibanjiri jemaah dari berbagai daerah, Minggu (19/11).

Featured-Image
Peringan Haul Habib Umar Sampanahan Dibanjiri Jemaah. Foto: Ijul for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Peringatan haul ke-56 Habib Umar bin Habib Ali Bahasyim di Desa Sampanahan, Kotabaru dibanjiri jemaah dari berbagai daerah, Minggu (19/11/2023).

Pada haul kali ini berlangsung di kediaman Habib Husin Bahasyim, dan menghadirkan penceramah asal Amuntai, KH Asmuni atau dikenal Guru Danau.

Camat Sampanahan Juhaini mengatakan ribuan jemaah berdatangan dari berbagai daerah dalam peringatan haul ke-56 Habib Umar.

"Iya, memang jemaah datang dari berbagai daerah tumpah ruah dalam peringatan haul Habib Umar tadi," ujar Juhaini, Minggu malam.

Sementara hal serupa juga diungkapkan Ijul, salah satu warga setempat. Dia mengatakan area parkir yang disediakan tak mampu menampung banyaknya kendaraan jemaah.

"Jadi, lokasi parkirnya saja tidak mampu menampung, sebab sekitar tiga ribu jemaah hadir dalam peringatan haul itu," ujarnya.

Menurutnya, jemaah yang hadir selain dari wilayah Kotabaru juga datang dari berbagai daerah seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, HSU, Tabalong, Balangan, dan Tanah Bumbu.

"Intinya, Alhamdulillah jemaahnya sangat antusias berhadir," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner