Banjir Jakarta

Diguyur Hujan Lebat, 2 RT di Jakarta Selatan Terendam Banjir

ujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta mengakibatkan banjir di Jakarta Selatan.

Featured-Image
Ilustrasi banjir Jakarta.(apahabar/net)

bakabar.com, JAKARTA - Hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta mengakibatkan banjir di Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan bahwa telah terjadi banjir setinggi hingga 60 cm di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (4/11) sore.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Insyaf menyebut banjir terjadi di dua wilayah rukun tetangga (RT) di Cipedak, Jagakarsa, Jaksel.

"Laporan hingga pukul 16.45 WIB, ada dua RT yang terendam. Ini berasal dari curah hujan tinggi," ungkap M. Insyaf kepada wartawan, dikutip Jumat.

Baca Juga: Hujan Melanda Tanah Air, Amankah Mobil Listrik Terobos Banjir?

Baca Juga: Selain Banjir, Mahalnya Kebutuhan Pokok Jadi Permasalahan Utama di Jakarta

BPBD mengerahkan personel gabungan untuk menyedot banjir yang menggenangi permukiman warga tersebut yang rata-rata ketinggian air 40-60 cm.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," ujar Insyaf.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan tersebut gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop.

Editor


Komentar
Banner
Banner