Kalsel

Digelar Mulai Besok, Berikut Tempat Ibadah yang Laksanakan Vaksinasi Usai Salat Tarawih

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tempat ibadah Kota Banjarmasin akan dilakukan selama 7 hari….

Featured-Image
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 kepada lansia di Banjarmasin. Mulia besok vaksinasi akan dilakukan di tempat ibadah. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tempat ibadah Kota Banjarmasin akan dilakukan selama 7 hari.

Dimulai pada Jumat (30/4) besok hingga 30 April mendatang.

Kegiatan dikemas dalam Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19. Itu diselenggarakan di delapan buah masjid pada malam hari dan satu gereja pada pagi hari.

Rinciannya adalah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami, Masjid Al-Jihad, Masjid Hasanuddin Madjedi, Masjid Noor, Masjid At Taqwa, Masjid Mujahiddin dan Qomaruddin.

“Untuk masjid kita laksanakan di masjid-masjid besar dan banyak jemaahnya. Sedangkan gereja kita pusatkan di gereja Katedral tanggal 24 April jam 9 pagi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi.

Machli menerangkan, terdapat beberapa sasaran yang diprioritaskan dalam Pekan Gebyar Vaksinasi ini.

Yakni lansia, Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, dosen, pengurus tempat ibadah, ustaz/ustazah dan pendeta/pastor.

“Warga cukup membawa KTP. Untuk di masjid kita buka mulai dari selesai Magrib sampai selesai Tarawih,” pungkasnya.

Lebih jauh, bahwa dalam sepekan pelaksanaannya, pihaknya menyediakan sebanyak 420 vial vaksin. Sedangkan target sasarannya sebanyak 4.200 orang.

Lantas, bagaimana jika ternyata target sasaran ini tak juga tercapai?

mengenai hal itu, Machli mengaku terpaksa akan mengalihkannya untuk masyarakat umum. Sembari menunggu instruksi Menteri Kesehatan untuk tahapan tersebut.

“Vaksin ini kadaluarsanya bulan Agustus. Jadi jika tidak juga tercapai maka kita alihkan untuk masyarakat umum,” tuntasnya.

Komentar
Banner
Banner