Kebakaran

Diduga Korsleting Listrik, Lima Rumah Hangus Terbakar di Penjaringan

Lima rumah di kawasan Jalan Jembatan Gambang 1, RT 09/01, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara dilahap si jago merah.

Featured-Image
Petugas Gulkarmat dan warga melakukan pemadaman api di rumah kawasan RT 09/01, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Lima rumah di kawasan Jalan Jembatan Gambang 1, RT 09/01, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara dilahap si jago merah, Senin (23/01). Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Adanya insiden tersebut rumah sebanyak lima rumah permanen di dalam gang sempit hangus terbakar. Petugas dari penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan pemadaman.

Pemadaman selain dilakukan petugas, warga pun langsung membantu memadamkan api agar tidak merambat ke rumah-rumah lain.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran BBPVP, Wamen Sebut Bangunan Mudah Terbakar

Salah satu pemilik rumah Sophia (47) mengatakan kebakaran berawal dari lantai dua di rumah yang dia tinggali. Dan ia menyebut kejadian tersebut diawali kondisi listrik rumah yang tiba-tiba mati.

"Jadi listrik mati di rumah. Pas dinyalahin tiba-tiba terdengar suara rentetan gitu," kata Sophia saat ditemui bakabar.com di lokasi.

Setelah itu ketika Sophia menuju ke lantai atas sudah tampak kobaran api yang membesar di sekitar lantai dua setelah listrik kembali dinyalakan.

Baca Juga: Tak Ada yang Tersisa! Cerita Pilu Korban Kebakaran Mampang: Saya Ikhlas

"Di lantai dua itu api sudah membesar pas saya naik ke atas," ucap Sophia.

Dari insiden ini juga Sophia pun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner