Tak Berkategori

Diduga Gegara Obat Nyamuk, Rumah di Parigi Padang Tapin Hangus

apahabar.com, RANTAU – Kebakaran terjadi di jalan Parigi Padang RT.03, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin hanguskan dapur…

Featured-Image
Kondisi dapur rumah milik bapak Jambri yang terbakar dan obat nyamuka diduga sebagai penyebabnya. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Kebakaran terjadi di jalan Parigi Padang RT.03, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin hanguskan dapur sebuah rumah milik Jamri, Rabu (21/7) sore.

Dalam kejadian itu api nyaris menghanguskan seluruh milik Jamri, beruntung warga berdatangan membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Anggota Satpol-pp dan Damkar Tapin, Arief mengatakan bahwa dalam kejadian kebakaran tersebut sudah padam sebelum anggota sampai di lokasi kejadian.

“Sudah padam bang, itu tadi sebenarnya udah bisa di kuasai warga setempat [hanya skala kecil],” jelasnya.

Namun demikian pihaknya tetap menuju lokasi tersebut karena menerima ada laporan kebakaran.

“Tapi tadi itu ada lagi yang menginfokan karena yang bersangkutan baru mendengar ada kabar. Jadi rekan-rekan relawan pemadam yang baru mendengar info itu tadi langsung ngegas [menuju lokasi],” ungkapnya.

Menurutnya, rekannya yang tugas piket juga masih melakukan pendataan di lokasi di Desa Parigi, Kecamatan Bakarangan.

Terpisah, Rahmat Hidayat Anggota Damkar Tapin lainnya, mengatakan bahwa pihaknya menuju lokasi menggunakan satu unit Damkar Portable dengan lima orang personel.

“Dapur rumah milik bapak Jambri yang terbakar, kerugian diperkirakan sekitar 5 jutaan. Untuk penyebabnya diduga gara-gara obat nyamuk,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner