Hot Borneo

Diduga Digarap Asal-Asalan, Lantai Ruang Kelas SDN Pantai Kotabaru Ambles

Lantai bangunan di SDN 1 Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, Kalsel, rusak parah. Kerusakan terjadi di dua bangunan kelas.

Featured-Image
Kepala SDN 1 Pantai Kelumpang Selatan Kotabaru M Arsyad saat menunjukkan kondisi lantai sekolahnya rusak parah. Foto : Apahabar.com/ Masduki.

bakabar.com, KOTABARU - Lantai bangunan di SDN 1 Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, Kalsel, rusak parah. Kerusakan terjadi di dua bangunan kelas.

Proyek yang menelan anggaran kurang lebih Rp200 juta itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Kepala SDN 1 Pantai, M Arsyad, mengakui kondisi sejumlah lantai bangunan kelas di sekolahnya rusak parah.

."Ya, memang kami menduga dikerjakannya asal-asalan. Pengerjaannya waktu itu juga malam hari, dan setelah selesai tukangnya langsung menghilang tidak diserahterimakan," terang Arsyad, Sabtu (21/1).

Baca Juga: Balap Liar Makin Marak, Polresta Balikpapan Gencarkan Patroli

Arsyad mengatakan saat tukang melakukan pengecoran lantai, urukan tanah tidak dilakukan pemadatan terlebih dahulu.

Karena dinilai membahayakan, ruangan yang mestinya dipakai oleh siswa kelas 6 tersebut terpaksa dikosongkan. Proses belajar mengajar pun dipindahkan ke ruangan perpustakaan.

Arsyad berharap kondisi tersebut dapat menjadi perhatian serius pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar proses belajar dan mengajar dapat aman dan nyaman.

Baca Juga: Kadinkes Sebut Kotabaru Masih Kekurangan Puluhan Tenaga Dokter

"Kalau lokalnya ada, tapi kami berharap bisa dibantu untuk keramiknya dan plafonnya. Sebab, proyek sebelumnya tidak ada keramik juga plafonnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner