Nasional

Diduga Akibat Bakar Sampah, Bengkel-Kios di Kotim Ludes Dilalap Si Jago Merah

Diduga terkena percikan api saat membakar sampah, empat unit bangunan yang terdiri dari bengkel, kios dan warung makan berkon

Featured-Image
Petugas saat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran di Jalan HM Arsyad, Kotawaringin Timur. Foto: Damkar Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Diduga terkena percikan api saat membakar sampah, empat bangunan yang terdiri dari bengkel, kios dan warung makan berkonstruksi kayu di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur dilalap si jago merah pada Selasa (12/9/2023).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ini pun sontak membuat geger warga dan menimbulkan kemacetan lalulintas disekitar lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Hawianan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

"Jumlah bangunan yang terbakar ini ada empat unit bangunan, dua bengkel dan satu kios dan satu warung makan. Untuk dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah yang tidak jauh dari bangunan" ujarnya.

Setelah berjibaku hampir satu jam, api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 8 truk tangki air bersama sejumlah petugas gabungan dan relawan.

Belum diketahui berapa total kerugian dari kejadian ini, namun berdasarkan perkiraan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor
Komentar
Banner
Banner