Pemkab Tabalong

Dibuka Bupati Tabalong, Ratusan Peserta Ambil Bagian di Open Badminton Tournament 2023

Untuk memeriahkan dan menyambut HUT ke-58 Kabupaten Tabalong pada Desember mendatang berbagai kegiatan mulai digelar.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melakukan servis pertanda dimulainya Open Badminton Tournament 2023 di Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Demi memeriahkan dan menyambut HUT ke-58 Kabupaten Tabalong pada Desember mendatang, berbagai kegiatan mulai digelar. Salah satu kegiatan yang mulai dilaksanakan adalah kejuaraan terbuka bulu tangkis atau open badminton tournament.

Selama 5 hari, dari 25 hingga 29 Oktober 2023 kejuaraan ini digelar di GOR Pembataan, Kecamatan Murung Pudak,Tabalong.

Sebelum dimulai, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, secara resmi membuka kejuaraan dengan total hadiah Rp108 juta pada Rabu (29/10).

Kejuaraan ini mempertandingkan 13 kategori nomor pertandingan dengan 543 atlet. 

"Mereka tidak hanya dari Kalsel. Tetapi ada dari Jakarta dari Kaltim dan  Kalimantan Tengah," kata Ketua Pelaksana Open Badminton Tournament 2023, Andi Tripenus Frayudam.

Sementara itu, Bupati H Anang Syakhfiani, mengatakan kalau kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi ke 58 Kabupaten Tabalong.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dan pengembangan dari turnamen-turnamen sebelumnya," ucapnya.

" Saya mencatat dua kali kegiatan sebelumnya sukses kita laksanakan dan InsyaAllah  kegiatan yang ini juga akan sukses kita laksanakan," imbuhnya.

Anang bilang jumlah peserta yang ikut andil dalam kejuaraan ini  mengalami peningkatan yang besar dibandingkan tahun yang lalu.

"Ini artinya teman-teman kita yang berasal dari luar Tabalong menganggap bahwa turnamen ini memang layak dilaksanakan dan kita mempunyai fasilitas yang representatif yang dapat kita banggakan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Anang berpesan agar kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Saya titip pesan agar kegiatan ini terus digelar setiap tahunnya,  siapapun nanti bupatinya," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner