Peristiwa & Hukum

Diawali Temuan Mayat Misterius, Kasus Pembunuhan Pasutri di Kapuas Terungkap

Berawal dari penemuan mayat misterius, Polres Kapuas berhasil mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) di Kecamatan Timpah.

Featured-Image
Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono bersama Wakapolres dan Kasatreskrim menunjukan barang bukti kasus pembunuhan pasutri. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Berawal dari penemuan mayat misterius, Polres Kapuas berhasil mengungkap kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) di Kecamatan Timpah.

Awalnya ditemukan sesosok mayat pria yang tertutup semak belukar di Jalan Lintas Palangka Raya-Buntok RT 001 Kecamatan Timpah, Minggu (10/9), sekitar pukul 11.00 WIB.

Mayat tersebut selanjutnya dievakuasi ke RS Doris Silvanus Palangka Raya untuk dilakukan outopsi. Baru kemudian identitas korban terungkap bernama IR (30) yang tinggal di Kecamatan Mantangai Kapuas.

Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan, hingga akhirnya muncul dugaan bahwa IR telah dibunuh seseorang berinisial SW (40) yang menetap di Kelurahan Bukit Batu, Palangka Raya.

Tidak membuang waktu, polisi bergegas mengamankan SW di Jalan Kutilang, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Selasa (12/9) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Penangkapan dilakukan bersama tim gabungan dari Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya," papar Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono dalam prees conference, Rabu (13/9).

"Dari hasil interogasi, ternyata korban tidak hanya satu orang. Pelaku juga membunuh istri IR berinisial MS (16). Selanjutnya pelaku diminta menunjukkan letak korban kedua dikubur," imbuhnya.

Adapun mayat MS ditemukan tertutup dalam semak belukar di rawa, tepat belakang kebun sawit di Jalan Lintas Palangka-Buntok. 

"Korban pertama terluka akibat senjata tajam di ketiak kanan. Sedangkan korban kedua mengalami penggumpalan darah di bagian belakang kepala akibat pukulan benda tumpul," pungkas Kurniawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner