Pemprov Kalsel

Dislautkan Kalsel Sukses Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Dinas Kelautan dan Perikanan Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menggelar lomba masak serba ikan, Rabu (21/8).

Featured-Image
Kepala Dislautkan Kalsel, Rusdi Hartono menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba masak serba ikan. Foto: MC Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Kalimantan Selatan berhasil menggelar lomba masak serba ikan, Rabu (21/8).

Lomba masak serba ikan ini merupakan kesempatan yang bagi para ibu untuk belajar berbagai macam menu.

"Menu makan ikan ini sangat menyehatkan untuk menciptakan generasi unggul," jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono.

"Untuk para peserta lomba masak serba ikan tahun ini menunya sudah sangat variatif dan sangat berkembang dari tahun-ketahun," tambahnya.

Dengan memanfaatkan ketersediaan bahan baku ikan menuntut kreatifitas peserta untuk berinovasi agar menjadi makanan yang memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Di sisi lain, ada juga pembagian ikan segar secara gratis untuk masyarakat umum. Ini merupakan bentuk gerakan gemar memakan ikan.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi juara kategori menu keluarga, disusul Tabalong dan Banjarbaru. Adapun kategori menu balita,dimenangi Hulu Sungai Tengah disusul Tabalong dan Barito Kuala.

"Lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi peserta untuk mencari siapa yang menang, tapi yang lebih penting adalah untuk mendorong meningkatkan perilaku dan kebiasaan masyarakat mengkonsumsi ikan," sahut Raudatul Jannah, Ketua TP PKK Kalsel.

"Dalam lomba ini, ada nilai edukasi yang ingin disebarkan dengan berbagi informasi mengenai pengolahan makanan yang beragam, sederhana, ekonomis namun memiliki nilai gizi tinggi," imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga untuk dapat mengetahui pemanfaatan dan pengembangan olahan serba ikan serta produk-produk lokal berbahan dasar ikan yang melimpah di Kalsel.

Editor


Komentar
Banner
Banner