Sport

Di Pembukaan HSC, Ketua KNPI Banjar Ibaratkan Himpora Seperti KONI di IAI Darussalam

Himpora Sport Championship (HSC) 2023 resmi dibuka, di lapangan badminton F3 Banjarbaru, Minggu (15/1). Kampus Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura

Featured-Image
Himpora Sport Championship resmi dibuka, di lapangan badminton F3 Banjarbaru, Minggu (15/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Himpora Sport Championship (HSC) 2023 resmi dibuka di Lapangan Badminton F3 Banjarbaru, Minggu (15/1).

Total 136 peserta yang mengikuti turnamen yang digelar Himpunan Mahasiswa Pecinta Olahraga (Himpora) Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura itu.

Turnamen ini mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yaitu futsal, catur, badminton, dan e-sport terdiri dari PES, Magic Cheese, dan Mobile Legend.

Pembukaan dilakukan oleh Wakil Rektor III IAI Darussalam Martapura, H Izzuddin, juga dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh.

Baca juga: Himpora Sport Championship Kembali Digelar, Simak Jadwalnya

Wakil Rektor Izzuddin menilai kegiatan Himpora Sport Championship ini sangat positif sebagai wadah bagi mahasiswa yang hobi olahraga guna manyalurkan bakatnya.

Sementara Ketua KNPI Banjar Rahmat Saleh mengatakan antusiasme peserta menandakan banyaknya cikal bakal atlet, yang jika diberi pembinaan yang baik tak menutup kemungkinan bisa memberi prestasi untuk daerah.

"Makanya saya kira pemerintah harus melirik ke sini. Himpora ini ibaratnya KONI-nya lingkup kampus. Mudah-mudahan nanti ke depannya ada kolaborasi dengan KONI Banjar," tutur Rahmat.

Mengamini pernyataan Ketua KNPI Banjar, Ketum Himpora, M Fikri Haekal, mengatakan pihaknya memang sudah menarget di tahun depan event HSC bakal digelar untuk umum se-Kabupaten Banjar serta menambah beberapa cabang olahraga.

"Jika saat ini peserta hanya terbatas di lingkungan kampus, tahun depan insyaallah turnamen dibuka untuk umum," ucap Fikri.

Ia menjelaskan terbatasnya anggaran yang dimiliki membuatnya hanya dapat memaksimalkan yang ada. Pun demikian dari fasilitas dalam kampus yang hanya punya gedung aula saja, memaksa mereka menyewa venue di luar.

"Di usia Himpora sudah 12 tahun ini, semoga terus bisa meningkat mewadahi pecinta olahraga dan melahirkan bibit atlet berprestasi," harapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III dan Ketua KNPI bermain badminton menandai dibukanya Himpora Sport Championship.

Editor


Komentar
Banner
Banner