Nasional

Di Natal Nasional 2019, Jokowi: Jamin Kebebasan Beragama

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin kebebasan memeluk agama di Indonesia. Apalagi hal ini…

Featured-Image
Jokowi. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin kebebasan memeluk agama di Indonesia. Apalagi hal ini sudah tertuang dalam UUD 1945.

“Saya tegaskan bahwa di negeri Pancasila, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing. Saya tegaskan di sini sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing,” ujar Jokowi di acara Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12).

Presiden mengajak masyarakat, termasuk umat Kristiani, saling menghargai perbedaan. Sebab Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Di negeri Pancasila ini kita harus saling menghormati dan saling menghargai perbedaan dan keberagamaan di antara sesama anak bangsa dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya mengingatkan.

Jokowi menambahkan, ada pihak-pihak yang ingin mengganggu keharmonisan bangsa. Namun ia meyakini itu bisa teratasi.

“Dan pada momen tertentu ada saja yang mencoba mengganggu kedamaian hubungan antar suku, goyang keharmonisan dan menebar kebencian dan intoleransi. Saya yakin dengan semangat persaudaraan dan persahabatan, kita akan mampu hadapi semuanya. Saya memiliki keyakinan itu,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Dugaan Kartel Tiket Garuda, Hipmi Minta KPPU Turun Tangan!

Baca Juga: Terduga Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap!

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner