Tak Berkategori

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira

apahabar.com, PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut (Tala) menggelar Manunggal Tuntung Pandang (MTP) atau Bakunjang Takakampung Tamui Warga…

Featured-Image
Bupati Tala H Sukamta saat menghadiri Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Ujung Baru Kecamatan Bati-Bati. Foto – Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut (Tala) menggelar Manunggal Tuntung Pandang (MTP) atau BakunjangTakakampung Tamui Warga (Batapung Tawar) di Desa Ujung, Kecamatan Bati-Bati pada Jumat (08/11) dan Sabtu (09/11).

Bupati H Sukamta didampingi Ketua TP PKK Hj Nurul Hikmah Sukamta, yang baru datang mengunjungi kafilah Tala berlaga di MTQ tingkat provinsi di Kotabaru, sempat menginformasikan kabar gembira.

Manurut Sukamta, tahun ini peringkat kafilah Tala lebih baik dari tahun sebelumnya. Diharapkan semakin baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

Menyinggung soal pelaksanaan MTP di Desa Ujung Baru, Sukamta mengemukakan ini merupakan desa yang ke-30 sepanjang kepemimpinanya dengan Abdi Rahman.

"Jadi masih ada sekitar empat desa lagi yang akan dikunjungi sepanjang 2019. Sehingga nanti pada masa akhir jabatan, semua desa di Kabupaten Tala sudah dikunjungi," imbuhnya.

Keberadaan Desa Ujung Baru, lanjut bupati, untuk membantu peluang kerja warga, nantinya akan berdiri pabrik pengalengan ikan. Oleh sebab itu, manfaatkan keberadaan pabrik untuk menjadi tenaga kerjanya.

Seperti kegiatan MTP sebelumnya, di desa ini pun dilaksanakan pelayanan gratis. Mulai dari sunatan massal, perekaman e-KTP, KIA, akte kelahiran, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya, serta pasar murah dari Dinas Koperasi Tala.

MTP di desa ini juga dimeriahkan dengan lomba kue berbahan dasarlabu yang diikuti TP PKK tujuh RT. Berhasil juara I RT 01, RT 06 juara II dan RT 07 sebagai juara III.

Baca Juga:Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

Baca Juga:Masyarakat Tanah Laut Doakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Lancar

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner