Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di LAS HST, Ratusan Pelajar dari 2 Sekolah Terima Vaksin Pfizer

apahabar.com, BARABAI – Ratusan pelajar dari jenjang sekolah menengah ke atas di Hulu Sungai Tengah (HST)…

Featured-Image
Camat LAS, Aidi Rozain saat memantau jalannya vaksinasi di dua sekolah menengah atas, Sabtu (23/10). Foto: apahabar.com/Lazuardi.

bakabar.com, BARABAI – Ratusan pelajar dari jenjang sekolah menengah ke atas di Hulu Sungai Tengah (HST) menerima vaksin baru, Pfizer.

Total ada 600 dosis Pfizer yang diterima para pelajar di Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS), Minggu (24/10).

“Dosis vaksin jenis ini (Pfizer) baru untuk pelajar,” kata Camat LAS, Aidi Rozain.

Aidi merincikan 600 dosis Pefizer itu dibagi untuk dua sekolah di LAS. SMAN 2 HST dan MAN 4 HST.

“310 di SMA 2 dan 290 di MAN 4,” terang Aidi.

Untuk diketahui, vaksin Pfizer ini dikhususkan untuk anak-anak. Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat (AS) vaksin Pfizer efektif 91 persen mencegah infeksi simtomatik Covid-19 pada anak berusia 5-11 tahun.

Meminjam data Dinas Kesehatan HST, cakupuan kumulatif vaksinasi hingga 21 Oktober tadi di LAS ditiap wilayah kerja puskesmas sudah mencapai ribuan dosis.

Rinciannya, di wilayah kerja Puskesmas Pantai Hambawang, untuk dosis pertama sudah 5.987 sementara untuk dosis keduanya mencapai 4.221. Khusus untuk dosis ketiga yang ditujukan untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah 104 dosis.

Sedangkan di wilayah kerja Puskesmas Durian Gantang, untuk dosis pertama mencapai 1.902 sementara untuk dosis kedua hanya 669. Sedangkan untuk dosis ketiga sebanyak 22 dosis.

Total keseluruhan di wilayah kerja seluruh puskesmas di HST termasuk RSHD Barabai, untuk dosis pertama sebanyak 53.197 dosis dan dosis kedua sebanyak 26.193 dosis. Sementara untuk dosisi ketiga atau boster khusus nakes sebanyak 1.475 dosis.



Komentar
Banner
Banner