Hot Borneo

Di Event Popda Kalsel, Tabalong Fokus Kembangkan Potensi Atlet Muda

Kabupaten Tabalong mengirim kontingen untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (POPDA) Kalimantan Selatan 2023.

Featured-Image
Puluhan atlet pelajar Tabalong akan berlaga pada POPDA Kalsel 2023 di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Kabupaten Tabalong mengirim kontingen untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (POPDA) Kalimantan Selatan 2023.

Mereka terdiri dari 74 atlet, 17 pelatih dan ofisial, lima tim medis dan sembilan pendamping.

"Jadi total kontingen yang kita kirim sebanyak 105 orang," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tabalong, Abdul Halim, saat melepas kontingen Popda Kalsel 2023 di Pendopo Bersinar, Senin (22/5).

Baca Juga: Ajak 24 Guru, Kepala Sekolah di Banjarbaru Nyambi Jualan Amplang

Puluhan atlet pelajar yang dikirim akan bertanding di tujuh dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu atletik, karate, renang, menembak, panjat tebing, taekwondo dan gulat.

Dalam event tersebut, Tabalong menurunkan 20 orang di cabang atletik, karate 13 orang, renang 14 orang, menembak enam orang.

"Sedangkan di panjat tebing sembilan orang, taekwondo delapan orang dan gulat empat orang," beber Halim.

Baca Juga: Sosok Pengganti Hasanuddin Murad di DPRD Kalsel Masih Abu-Abu

Halim mengatakan dikirimnya pelajar pada ajang POPDA ini untuk memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk mengembangkan potensi.

"Dengan demikian atlet pelajar Tabalong diharapkan ke depan mampu bersaing tidak hanya di tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.

POPDA Kalsel 2023 ini berlangsung di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru pada  24 sampai 28 Mei 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner