Tak Berkategori

Di Depan Pengusaha Kalsel, KH Ma’ruf Amin Bicara Ekonomi Umat

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin berupaya mendorong para pengusaha muda agar mampu menopang perekonomian nasional….

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin (dua kanan) bersamaKetua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir, dan Ketua Dewan Pembina Repnas Bahlil Lahadalia, Ketua Nasional Repnas Eka Sastra, Ketua Dewan Pengarah Repnas Kalsel, Mardani H Maming, dan Ketua Repnas Kalsel, Laitina Suria. Foto-TKD Jokowi Ma’ruf

bakabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin berupaya mendorong para pengusaha muda agar mampu menopang perekonomian nasional.

Kaum muda khususnya pengusaha menjadi kelompok potensial dalam perkembangan ekonomi Indonesia.

“Nantinya akan dibangun sebagai pengusaha yang mampu menopang ekonomi nasional,” ucap KH Ma’aruf Amin usai Deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan untuk Jokowi-Ma’ruf, Sabtu (26/1).

Baca Juga:Suku Bunga Turun, Repnas Dukung Jokowi-Ma'ruf

Menurutnya, ini merupakan sebuah program arus balik Indonesia, mengingat Repnas akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Pengusaha muda diharapkan memiliki kemampuan dan semangat juang yang tinggi. Dengan tujuan, mendukung ekonomi nasional yang berkeadilan.

“Ini agar tidak adanya disparitas di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Perihal lain yang menjadi program pemerintah, yakni mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa akan datang.

Pihaknya berencana membuat sebuah regulasi yang mendorong pertumbuhan UMKM. Tujuannya memberikan keadilan untuk mendorong munculnya nilai tambah di kalangan pengusaha dan petani, agar produk yang dihasilkan mampu bersaing.

“Juga akan menawarkan konsep ekonomi keumatan agar mampu mendorong pelaku usaha ke depan menjadi tumpuan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner