Hot Borneo

Dewan Minta Desa di Kotabaru Tiru Inovasi Pengelola Wisata Goa Lowo

apahabar.com, KOTABARU – Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, Awaludin mengapresiasi pihak pengelola…

Featured-Image
Turnamen bola voli di wisata Goa Lowo berlangsung meriah, dan menjadi magnet wisatawan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, Awaludin mengapresiasi pihak pengelola wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir.

Apresiasi itu diberikan lantaran pengelola terus melakukan beragam inovasi untuk pengembangan wisata, termasuk menggelar turnamen bola voli.

Turnamen sendiri dinamai bola voli Tegalrejo Cup 2022 sekaligus menjadi magnet agar jumlah wisatawan yang datang makin meningkat.

“Luar biasa apa yang dilakukan pengelola wisata Goa Lowo. Turnamen yang digelar cukup meriah, tentu hal ini perlu diapresiasi,” ujar Awaludin, Rabu (20/7) malam.

Awaludin menaruh harapan besar upaya dan kerja keras para pengelola wisata Goa Lowo dapat menjadi motivasi, dan ditiru oleh desa-desa lainnya di Bumi Sa Ijaan.

“Pada intinya, BUMDes Pesona Rejo Jaya ini bisa dijadikan sebagai acuan. Sebab, telah berhasil menjadikan Goa Lowo sebagai wisata unggulan di Kotabaru, dan Kalsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Tri Widodo Ketua BUMDes Pesona Rejo Jaya, sekaligus panitia turnamen mengatakan gelaran lomba bertujuan untuk menambah daya tarik wisatawan, serta lebih memperkenalkan wisata Goa Lowo.

Turnamen juga sekaligus menjaring bibit- bibit pemain voli yang handal untuk mengikuti ajang-ajang berikutnya.

“Tentu saja, kami bersyukur turnamen kali ini berjalan lancar, dan diikuti puluhan tim voli dari Kotabaru juga Tanah Bumbu,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner