Kalsel

Dewan Minta Bank Kalsel Segera Selesaikan Masalah Kredit Macet

apahabar.com, BANJARMASIN – Kinerja Bank Kalsel diminta lebih maksimal. Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian…

Featured-Image
Kantor Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Kinerja Bank Kalsel diminta lebih maksimal. Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyikapi hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalsel, terutama dalam pengelolaan kredit macet pada saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II tahun 2019 di Aula Kantor BPK RI, Banjarbaru, Senin (16/12) pagi.

Supian HK meminta Direksi PT Bank Kalsel agar segera menyelesaikan kredit macet yang jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

“Pasalnya kredit macet yang terjadi pada Bank Kalsel atau Banknya Urang Banua itu mencapai Rp400 miliar,” kata Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel ini seperti dikutip bakabar.com dari Antara, Senin malam.

Dia memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan melakukan eksekusi atau penyitaan atas barang atau aset yang menjadi jaminan dari kredit macet tersebut.

“Jika memungkinkan agunan atas kredit macet pada Bank Kalsel tersebut segera dieksekusi atau dilelang,” ujar Supian.

Menurut dia, saat ini terdapat beberapa barang atau aset di berbagai daerah seperti Palembang maupun Banten yang menjadi jaminan dari kredit macet Bank Kalsel.

Sayangnya tulis Antara, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin tidak memberikan klarifikasi terkait temuan BPK atas kasus kredit macet tersebut.

Baca Juga: Sempat Menurun, Dirut Bank Kalsel Lakukan Antisipasi untuk Naikkan Laba

Baca Juga: BPK RI Sorot Kinerja Bank Kalsel

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner