DPRD Kotabaru

Dewan Kotabaru Dukung Program Gerakan Napi Menabung di Lapas

DPRD Kotabaru mendukung penuh berbagai program pembinaan yang terus digalakkan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru.

Featured-Image
Anggota DPRD Kotabaru Lutfi Ali saat bertemu langsung dengan Kalapas Kotabaru Yosef Yambise. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - DPRD Kotabaru mendukung penuh berbagai program pembinaan yang terus digalakkan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru.

Dukungan itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kotabaru, Muhammad Lutfi Ali.

Menurutnya, banyak program pembinaan yang telah dilaksanakan Lapas Kotabaru. Di antaranya Gerakan Pemberdayaan Narapidana (Gerdana) dan Gerakan Narapidana Menabung (Gernabung).

"Tentu kami sangat mendukung program yang digagas Kalapas ini. Sebab memiliki nilai kemandirian ekonomi bagi warga binaan," ucap Lutfi Ali kepada bakabar.com, Minggu (30/4) malam.

Baca Juga: Komisi I DPRD Kotabaru Sambangi Dispersip Kalsel 

Lutfi menyebutkan sejumlah program pembinaan kemandirian, yang meliputi kerajinan anyaman rotan, cinderamata dari kayu bekas, menanam bunga dan budidaya sayuran hidroponik.

Semua program tersebut dipastikan berdampak positif terhadap keberlangsungan narapidana yang sedang menjalani pembinaan di penjara. 

"Para napi secara otomatis sudah mendapatkan bekal keterampilan dan mendapatkan hasil yang bisa menjadi bekal ketika mereka bebas nanti," tutup politikus PAN ini. 

Editor


Komentar
Banner
Banner