Hot Borneo

Dewan Hakim MTQN Kalsel Harus Bersikap Netral, Independen dan Profesional

Orientasi perhakiman dan pelantikan serra pengukuhan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat provisni Kalsel telah dilakukan.

Featured-Image
Pembukaan MTQN tingkat Provinsi Kalsel di lapangan Murjani Banjarbaru 21 Juli 2023. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Orientasi perhakiman dan pelantikan, serra pengukuhan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan telah dilakukan.

"Pengukuhan dan pelantikan adalah bentuk keabsahan dan legalitas dewan hakim untuk melaksanakan tugas," papar Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel, Roy Rizali Anwar, Minggu (23/7).

"Dewan hakim merupakan unsur penting dan menjadi bagian utama dalam pelaksanaan dan kualitas MTQ. Diharapkan dewan harus bersikap netral, independen dan profesional dalam penilaan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Roy juga mengingatkan dewan hakim tidak terpengaruh dengan hal-hal di luar performa peserta seperti unsur pribadi maupun kedaerahan.

"Kondisi-kondisi lain yang berada di luar kerangka penilaian yang ditetapkan, juga harus ditinggalkan sejauh-jauhnya," pesan Rpy.

MTQN Tingkat Provinsi Kalsel sendiri dilangsungkan di Banjarbaru sejak 21 hingga 28 Juli 2023. Pembukaan telah lakukan Gubernur Sahbirin Noor, dan diikuti ribuan peserta dari 13 kabupaten/kota.

Editor


Komentar
Banner
Banner