DPRD Kotabaru

Dewan Dorong Peningkatan PAD Kotabaru di Tengah Pandemi

apahabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru mendukung, dan mendorong agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat kembali…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Mukhni saat menyampaikan rekomendasi LKP Bupati Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Anggota DPRD Kotabaru mendukung, dan mendorong agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat kembali meningkat di tengah terpaan pandemi Covid-19.

“Sektor penginapan dan rumah makan jelas mengalami penurunan pendapatan, sehingga harus ditingkatkan lagi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Mukhni, dalam Rapat Paripurna, Senin (19/4).

Mukni bilang, untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah maka harus dilakukan berbagai upaya. Di antaranya, dengan menggali potensi sumber daya pendapatan lainnya di Kotabaru.

“Jadi, pengelolaan sumber pendapatan dari sektor parkir khususnya di tempat wisata seperti Siring Laut masih belum optimal. Inilah yang harus digenjot,” ujarnya.

Pengelolaan retribusi parkir harus dilaksanakan lebih profesional. Hal tersebut agar mendapatkan hasil yang lebih optimal ke depannya.

Mukhni menambahkan, selain retribusi parkir, terdapat pula pajak sarang burung walet.

Pendapatan dari pajak sarang walet sangat potensial untuk meningkatkan pendapatan daerah. Namun, belum dilakukan secara optimal.

“Oleh karena itu, perlu pembinaan yang lebih intensif dari pemerintah kepada pelaku usaha sarang walet agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada daerah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner