DPRD Barut

Dewan Barut Minta Warga Waspada Terhadap Perubahan Cuaca

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengharapkan agar masyarakat Bumi…

Featured-Image
Hj Sinaryati (kiri) bersama anggota DPRD Barito Utara lainnya. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengharapkan agar masyarakat Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk lebih mewaspadai perubahan cuaca yang belakangan ini terjadi.

Perubahan cuaca yang kurang bersahabat pada beberapa minggu belakangan ini membuat banyak warga yang sakit karena kurangnya daya tahan tubuh.

Untuk itu dia mengharapkan warga Barut agar tetap menjaga kesehatan di samping menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Sinaryati meminta warga untuk mengonsumsi makanan yang bergizi serta menambah dengan multi vitamin, karena untuk kebutuhan keduanya tersebut tidak mesti harus mahal.

“Dari informasi yang kita dapat bahwa saat ini banyak warga yang sakit akibat perubahan cuaca namun ketakutan untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit sangat tinggi sehingga lebih cenderung untuk berobat sendiri saja,” ujar Sinaryati.

Pada umumnya, ungkapnya warga Barut saat ini lebih memilih dokter praktik atau beli obat di apotek dari pada berobat ke rumah sakit atau puskesmas, hal ini lah yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Kita menyarankan agar dinas kesehatan untuk melakukan traking dari rumah ke rumah membantu warga kita yang sakit agar dalam penanganan mandiri mereka sesuai standar operasional kesehatan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner