DPRD Barut

Dewan Barito Utara Minta Tertibkan Truk Bongkar Muat di Jalan Protokol

apahabar.com, MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara, Kalteng, menanggapi keluhan masyarakat terkait maraknya truk pengangkut barang…

Featured-Image
Anggota DPRD Barito Utara, H Abri. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara, Kalteng, menanggapi keluhan masyarakat terkait maraknya truk pengangkut barang melakukan bongkar muat di sejumlah jalan protokol di dalam kota Muara Teweh.

Salah satu anggota DPRD Barito Utara, H Abri menuturkan bahwa dengan adanya truk yang melakukan bongkar muat di sejumlah jalan protokol tentunya membuat kemacetan dan terganggunya kelancaran lalu lintas.

“Yang sering dikeluhkan warga terkait aktivitas bongkar muat di sejumlah jalan protokol, yakni di Jalan Imam Bonjol, Sengaji Hilir dan ada beberapa jalan lainnya,” kata Abri.

Untuk itu, Abri mengharapkan pemerintah bersama dinas terkait dapat menertibkan truk-truk yang kerap bongkar muat tersebut, sehingga jalur atau jalan-jalan tersebut dapat lancar dilintasi oleh para pengguna jalan.

Dia juga menyarankan, agar aktivitas bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir Pasar Dermaga, mengingat lahan tersebut sangatlah luas.

“Bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir pasar dermaga, dan barang-barang dapat dilangsir atau diangkut dengan menggunakan sarana yang lebih kecil seperti pikap,” saran Abri.

Dengan begitu, tentunya dapat menciptakan kelancaran lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang ada di kota Muara Teweh.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Satpol PP Barito Utara, Ledianto mengungkapkan, bahwa perlu adanya tim terpadu seperti Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara, dan instansi lainnya untuk melaksanakan penertiban tersebut.

“Kami dapat mengawal beberapa instansi tersebut untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas bongkar muat tersebut," jelasnya.

Komentar
Banner
Banner