DPRD Barut

Dewan Barito Utara Harap Pemerintah Daerah Buka Peluang Kerja di Berbagai Bidang

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat…

Featured-Image
Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Anggota Komisi II DPRD Barito Utara, Sunario mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat agar dapat membuka peluang kerja di berbagai bidang.

Kondisi saat ini, ungkap Sunario, karena masih banyaknya masyarakat menjadi pengangguran banyak perusahaan yang selama ini menjadi gantungan hidup telah gulung tikar.

“Selain itu, keadaan ekonomi yang saat ini terpuruk dan harga kebutuhan sembako serta kebutuhan rumah tangga di pasaran yang melonjak membuat masyarakat semakin terjepit, apalagi rata-rata warga di pedesaan yang kurang kualitas sumber daya manusianya,” kata Sunario.

Untuk itu, perlu perhatian dari pemerintah daerah agar dapat membuat ekonomi masyarakat menjadi normal dan diharapkan kepada dinas serta badan pemerintahan kabupaten untuk aktif membuat peluang kerja.

Kepala dinas atau badan pemerintahan hendaknya dapat lebih proaktif untuk mencari peluang anggaran dari pusat agar dapat membuat suatu terobosan yang menjanjikan bagi masyarakat" ucap dewan dari PDIP ini.

Jangan hanya bergantung pada APBD Barito Utara yang terbatas, dengan demikian kinerja pemerintahan untuk mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati dapat terlaksana.

“Kita semua berharap tidak ada lagi desa atau daerah yang tertinggal karena kondisi sulit sekarang ini di tengah minimnya lowongan kerja,” ucapnya

“Tingkat pengangguran tinggi akan berimbas pada perekonomian masyarakat yang pada akhirnya berpengaruh besar pada tingkat kesejahteraan,” pungkasnya Sunario.



Komentar
Banner
Banner