DPRD Barut

Dewan Barito Utara Apresiasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

apahabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengapresiasi adanya kepastian pembelajaran…

Featured-Image
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengapresiasi adanya kepastian pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) Senin (23/8).

Menurutnya PTMT sangat penting bagi peserta didik di kabupaten ini karena selain dirindukan oleh anak juga sangat diinginkan oleh orang tua murid.

Di Kabupaten Barito Utara, pembelajaran secara daring atau online masih banyak terdapat kendala, baik jaringan maupun sarana penunjang lainnya.

“Pada prinsipnya dewan mendukung PTMT segera dilaksanakan, namun tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan, ” kata Parmana Setiawan.

Apresiasi dan dukungan tersebut bukan tanpa alasan, sebab proses belajar mengajar secara jarak jauh atau daring yang telah diterapkan beberapa bulan terakhir ini terdapat banyak kendala.

Banyak kendala sekolah daring, mulai dari kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan sistem online. Karena dengan sistem tersebut orang tua harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli paket internet. Ditambah lagi terdapat beberapa daerah di pedalaman yang tidak memiliki akses internet.

Kendala lain seperti masih banyaknya siswa yang tidak memiliki sarana pembelajaran seperti smartphone, bahkan dengan kondisi ekonomi seperti saat ini, sangat riskan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bercermin beberapa kendala tersebut, saya mendukung kegiatan belajar mengajar secara tatap muka segera dimulai kembali," tutup politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.



Komentar
Banner
Banner