DPRD Banjarbaru

Dewan Banjarbaru Soroti Kebersihan Pasar Bauntung Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Sejak waktu lalu, operasional Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin telah berjalan….

Featured-Image
Pasar Bauntung Baru. Foto-apahabar.com/Hasanuddin

bakabar.com, BANJARBARU – Sejak waktu lalu, operasional Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin telah berjalan. Kini, aktivitas jual beli di pasar berkonsep tradisional modern itu sudah mulai terasa.

Berbarengan dengan menggeliatnya aktivitas di pasar. Kebersihan di lingkungan pasar turut jadi atensi. Yang mana diketahui bahwa kebersihan pasar kini mulai terdampak.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru, Windi Novianto, mengatakan SKPD teknis yang wewenangnya mengurus kebersihan sampah harus hadir dalam persoalan ini.

img

Anggota Komisi II DPRD Banjarbaru, Windi Novianto. Foto-Istimewa

“Tentu mengimbau dan mendorong agar kebersihan pasar ini selalu dimonitor. Khususnya kepada SKPD teknis yang menangani hal ini dan harus rutin mengeceknya,” ucap Windi pada bakabar.com, Kamis (1/4).

Legislator PDI Perjuangan ini meminta agar pengecekan dilakukan berkala. Terutama ketika sebelum dan sesudah jam operasional. Sebab, kebersihan ini menurutnya sangat penting untuk menjaga kenyamanan di lingkungan pasar.

“Kebersihan jadi salah satu instrumen penting untuk memberikan rasa nyaman antara pedagang dengan pengunjung yang datang. Makanya kita meminta agar kebersihan harus dicek terus menerus,” tambah dia.

Windi mengimbau agar masyarakat baik pedagang maupun pengunjung agar bisa bersama-sama menjaga kebersihan yang ada.

Hal ini, kata Windi agar menciptakan rasa nyaman dan bersih di area pasar.

“Selain berharap kepada SKPD teknis, menjaga kebersihan adalah seyogianya juga tanggung jawab bersama demi kenyamananan bersama. Jadi mari kita sama-sama saling menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner