DPRD Barut

Dewan Apresiasi Pembenahan Destinasi Wisata di Barito Utara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dinas Kebudayaan, Parawisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara, bekerja sama…

Featured-Image
Air terjun Jantur Doyan di Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Foto: Borneonews.com

bakabar.com, MUARA TEWEH – Dinas Kebudayaan, Parawisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara, bekerja sama dengan pemerintah desa juga warga setempat baru-baru ini terus membenahi beberapa destinasi wisata di wilayah setempat.

Alhasil dari pembenahan yang dilakukan Disbudparpora Barito Utara bersama warga sekitar di beberapa destinasi itu, terlihat objek wisata semakin menarik minat wisatawan baik dalam maupun daerah.

Objek wisata yang sering dikunjungi masyarakat di antaranya Trinsing, Trahean, dan Air Terjun Jantur Doyam Km 18 arah Muara Teweh-Puruk Cahu.

Setelah pandemi Covid-19 di Barito Utara mulai mereda, pemerintah daerah setempat pun secara bertahap mulai membuka tempat wisata, sehingga diharapkan membuka peluang perkembangan perekonomian bagi warga sekitar.

img

Anggota DPRD Barito Utara, Muhammad Haris Fitriady. Foto: Istimewa

Anggota DPRD Barito Utara, Muhammad Haris Fitriady, mengatakan sangat mengapresiasi berkembangnya destinasi wisata yang dikelola baik oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Anggota Komisi III DPRD Barito Utara ini pun melihat ada pergerakan roda perekonomian terutama di sekitar objek wisata.

“Dewan mengapresiasi atas keberhasilan instansi terkait yang telah bekerja keras memperbaiki dan merawat tempat wisata tersebut sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat khususnya warga Muara Teweh,” kata Haris Fitriady.

“Kita berharap agar warga bisa memelihara sarana dan prasarana tempat wisata yang sudah ada ini, agar tetap menarik minat wisatawan, jangan sampai dirusak apalagi sampai membuat kotor,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner