DPRD Barut

Dewan Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Barito Utara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Kalteng, H Benny Siswanto mengapresiasi pemerintah daerah setempat…

Featured-Image
Anggota DPRD Barito Utara, Kalteng, H Benny Siswanto (kiri) bersama H Abri (kanan). Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Kalteng, H Benny Siswanto mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang telah berupaya dalam menjalankan program kesehatan masyarakat.

Hal ini terkait realisasi pemberian vaksin di masa pandemi Covid-19 dirasakan sangat baik, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar walaupun dalam kebiasan baru.

"Kami dari DPRD Barito Utara memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal ini tim gabungan gugus Covid-19 yang selalu berupaya dalam mengantisipasi penyebaran virus ini,” ucap Benny.

Benny juga memberikan apresiasi kepada instansi terkait seperti Polres Barito Utara dan Kodim 103/Muara Teweh yang punya andil besar dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, baik dosis pertama, kedua bahkan booster.

Diketahui bahwa, saat ini Barito Utara mampu menjadi zona hijau dalam sebaran kasus Covid 19, demikian juga capaian vaksinasi dosis pertama melebihi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat 70 persen per 14 Maret 2022, yaitu sebesar 83,98 persen.

Sementara untuk dosis kedua sebesar 64,18 persen untuk dosis ketiga 9,78 persen serta capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama sebesar 74,62 persen dan dosis kedua 43,89 persen.

Benny mengharapkan agar mayarakat juga dapat turut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi ini, sehingga penyebaran covid-19 dapat diantisipasi.

Komentar
Banner
Banner