Ponsel Samsung Terbaru

Detail Samsung Galaxy Z Flip 5: Bisa Google Maps di Layar Sekundernya

Desas-desus mengenai detail Samsung Galaxy Z Flip 5 kini semakin santer terdengar, meski masih belum resmi meluncur di pasaran.

Featured-Image
Generasi terbaru ponsel lipat Samsung, yakni Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Fold5 akan segera hadir. Foto: dok. Samsung

bakabar.com, JAKARTA - Desas-desus mengenai detail Samsung Galaxy Z Flip 5 kini semakin santer terdengar, meski masih belum resmi meluncur di pasaran.

Baru-baru ini, ponsel itu disebut memiliki aplikasi Google Maps di layar sekundernya. Hal itu merupakan suatu peningkatan dari generasi Galaxy Z Flip sebelumnya.

Layar sekunder berukuran 3,4 inci itu kabarnya akan beresolusi 720p, menjawab tantangan dari kompetitornya, Oppo Find N2 Flip yang memiliki layar sebesar 3,26 inci.

Integrasi aplikasi Google Maps pada layar sekunder itu berarti penggunanya akan dapat mengaksesnya tanpa harus membuka perangkat terlebih dulu.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch Kini Punya Fitur Deteksi Irama Jantung IHRN

Ke depannya, harus ditilik kembali bagaimana Maps akan berfungsi pada tampilan layar sekunder Galaxy Z Flip 5.

Google Maps sendiri nampaknya akan memberikan versi aplikasi yang telah dioptimalkan, agar dapat berjalan pada layar sekunder Galaxy Z Flip 5. 

Dari sisi dapur pacunya, ponsel lipat ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon Gen 2, berbasis Android 13 yang dibalut One UI 5.1.

Baca Juga: Bocoran Gadget yang Meluncur di Samsung Unpacked 2023, Galaxy Tab 9?

Sementara, pengisian dayanya akan dibekali dengan fitur fast charging sebesar 37W. Ponsel lipat kelas flagship itu akan diberikan baterai sebesar 3.700 mAh.

Untuk harganya, Galaxy Z Flip 5 yang akan hadir di akhir Juli 2023 mendatang diperkirakan akan dibanderol di harga Rp21 jutaan.

Harga trsebut lebih mahal dari generasi sebelumnya, Galaxy Z Flip 4 yang dijual dengan harga Rp18 jutaan pada saat peluncurannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner