tanah bumbu

Desa Salimuran Tanbu Jadi ‘Wisata Banjir’ Dadakan, Kelotok Disewakan

apahabar.com, BATULICIN – Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu sempat menjadi objek wisata dadakan…

Featured-Image
Potret Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Tengah jadi tempat wisata dadakan karena banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu sempat menjadi objek wisata dadakan karena banjir.

Banyak warga yang berkunjung dan berjualan hingga ada yang menyewakan kelotok untuk mengelilingi daerah yang terkena banjir tersebut.

Tidak sedikit warga juga memposting kejadian itu di media sosial. Ada yang membawa keluarga untuk bermain air hingga memancing ikan.

“Iya sempat ramai oleh pengunjung, tapi sekarang sudah tidak karena pengunjungnya disuruh pulang,” ungkap Kepala Desa Salimuran, Hayuddin, kepada bakabar.com, Senin (6/9) sore.

Kades mengatakan tempat persawahan yang tergenang banjir juga sempat dijadikan ajang tempat wisata dadakan, yakni adanya penyewaan kelotok untuk membawa pengunjung yang ingin berkeliling.

“Iya ada penyewaan kelotok, tapi kita tidak tahu berapa sewanya,” ujarnya.

Kades menambahkan saat ini kondisi air masih bertahan dan berharap cepat surut, sehingga aktifitas warga bisa kembali normal.

“Semoga cuacanya panas dan air cepat surut,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner