Hot Borneo

Depan Kapolda Kalsel, Bupati Anang Syakhfiani  Sampaikan Rumah Kumuh di Perkotaan Tabalong Nol Persen

Luas pemukiman di Kabupaten Tabalong 13.687 hektare. Dari luas itu tersisa 273 hektare yang masih kumuh atau 2 persen dari luas pemukiman yang ada.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, saat menyambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, pada peresmian bedah rumah di Desa Wayau Kecamatan Tanjung. Foto -apahabar.com/Muhammad Al Amin

bakabar.com, TANJUNG - Luas pemukiman di Kabupaten Tabalong 13.687 hektare. Dari luas itu tersisa 273 hektare yang masih kumuh atau 2 persen dari luas pemukiman yang ada.

Untuk wilayah perkotaan di  Kecamatan Murung Pudak dan Kecamatan Tanjung saat ini sudah bebas dari rumah kumuh.

"Dengan adanya kegiatan bedah rumah ini, kawasan perkotaan sudah bebas kumuh atau nol persen," kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan laporan di hadapan Kapolda Kalsel pada acara peresmian bedah rumah di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, Kamis (22/6) sore.

Menurut Anang, wilayah kumuh ini disebabkan karena masih adanya rumah yang tidak layak huni. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih atas program bedah rumah yang dilakukan Polda Kalsel ini.

"Atas nama Pemkab Tabalong saya mengucapkan terima kasih atas bedah rumah yang dilakukan Polda Kalsel ini. Kami berharap di HUT Bhayangkara tahun depan, ini bisa dilanjutkan," katanya.

"Paling tidak program bedah rumah ini menjadi inspirasi dari kami untuk menggerakkan dunia usaha. Dan orang yang berlebih dapat membantu Pemkab Tabalong mengusahakan agar nol kumuh ini tidak hanya di kota tetapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Tabalong," sambung Anang.

Bupati Anang juga melaporkan kepada Kapolda bahwa sinegi tiga pilar di daerah ini sangat bagus.

Hampir semua upaya pihaknya melakukan percepatan pembangunan di Tabalong, tiga pilar ini selalu berada di depan.

Terkait dengan program pemerintah pusat paling tidak ada dua kegiatan yang menjadi hasil kerja keras tiga pilar ini, yaitu beberapa waktu lalu kami menerima penghargaan PPKM Award langsung dari presiden.

"Tabalong terpilih sebagai kabupaten yang paling terbaik menangani pandemi Covid-19 di Pulau Kalimantan," beber Bupati Anang.

Kedua, lanjut Anang, tingkat inflasi di Tabalong ini semakin terkendali. Tingkat inflasi bulan Mei 3,64 persen jauh di bawah tingkat inflasi tingkat nasional.

Jika inflasi di bulan Juni ini dapat diturunkan lagi,I nsyaAllah, ujarnya, Tabalong tetap berada di 10 besar kabupaten terendah inflasinya di Indonesia

"Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel, dan kami berharap kebersamaan ini dapat terus dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan lagi di masa-masa akan datang," harapnya.

"Sehingga tiga pilar ini tetap menjadi pengawal terdepan upaya kami memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong ini," tandas Anang.

Editor


Komentar
Banner
Banner