Pemilu 2024

Demokrat Tak Persoalkan Pertemuan Ganjar-Anies: Ajang Adu Gagasan!

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani tak mempersoalkan momentum pertemuan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Featured-Image
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menghadiri undangan Kerajaan Arab Saudi pada Kamis (29/6). ANTARA-(Ardi Irawan/Subur Atmamihardja/Denno Ramdha Asmara/Rinto A Navis)

bakabar.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani tak mempersoalkan momentum pertemuan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

"Pertemuan Mas Anies dan Pak Ganjar di acara Hari Menjadi Manusia beberapa waktu yang lalu kami apresiasi, dan menilai itu positif," kata Kamhar kepada bakabar.com, Senin (31/7).

Baca Juga: Anies Baswedan Ketemu Susi Pudjiastuti: Cuma Ngobrol Santai

Kamhar menilai bahwa pertemuan dua bacapres dapat dimaknai sebagai keakraban jelang gelaran Pilpres 2024.

"Hubungan harmonis ini diharapkan terduplikasi hingga ke level pendukung dan simpatisan sehingga dinamika politik Pilpres 2024 ini berjalan dalam tensi politik yang teduh. Tak lagi panas seperti Pilpres 2019 yang lalu," tambahnya.

"Kita tak ingin pengalaman yang terancam mengoyak tenun kebangsaan kita, dan membawa kemerosotan pada demokrasi yang telah kita perjuangkan bersama kembali terulang," sambung dia.

Baca Juga: Ganjar Ngopi Bareng Purnawirawan: Dapat Masukan Soal Pertahanan

Ia menilai momentum pertemuan Anies dan Ganjar juga menjadi momentum interaksi untuk mempertarungkan gagasan.

"Ini (acara pertemuan capres) mesti semakin banyak lagi agar kontestasi Pilpres 2024 mendatang semakin berkualitas yang menyajikan semakin banyak porsi adu gagasan, narasi dan program yang relevan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner