Pemilu 2024

Demokrat Sebut Susi Pudjiastuti Lebih Cocok jadi Timses Anies

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai pertemuan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan

Featured-Image
Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram @aniesbaswedan

bakabar.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai pertemuan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti tak membahas soal bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Mas Anies dan Bu Susi punya hubungan dekat. Mereka sama-sama pernah mendarmabaktikan diri di periode pertama pemerintahan Pak Jokowi sebagai Menteri. Pak Anies sebagai Mendikbud dan Bu Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan," ujar Kamhar kepada wartawan, Jumat (28/7).

Baca Juga: Nama Susi Pudjiastuti Dibidik Jadi Pendamping Anies di Tengah Elektabilitas Rendah

Ia menambahkan pada masa itu, keduanya memiliki popularitas yang tinggi berkat terobosan yang diberikan.

"Jadi kalau kemudian memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi dan diskusi banyak hal itu wajar-wajar saja. Tidak selalu tiap Mas Anies bertemu tokoh itu membahas soal cawapres," tambahnya.

Namun Kamhar lebih menilai Susi sebagai sosok yang cocok untuk menjadi Tim Pemenangan Anies Baswedan dalam gelaran Pilpres 2024.

"Kami menilai Bu Susi dengan rekam jejak dan jam terbangnya tentu memiliki kualifikasi memadai untuk jadi narasumber yang memberikan masukan, saran dan pandangan terkait agenda Perubahan dan Perbaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Diklaim Bakal Gerus Elektabilitas Ganjar dan Anies Baswedan

"Tentu saja masukan dan pandangan dari Bu Susi bisa menjadi referensi yang bernilai penting untuk menambah konsep agenda perubahan dan perbaikan," lanjutnya.

Susi dinilai memiliki kesamaan cita-cita dengan Koalisi Perubahan dalam memajukan Indonesia, maka peluang dirinya menjadi Tim Pemenangan bisa terealisasi.

"Kami percaya jika Bu Susi berkenan menjadi bagian kelompok, kekuatan yang memperjuangkan aspirasi Perubahan dan Perbaikan akan sangat menambah kekuatan kami," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner