Pemilu 2024

Demokrat Rencana Bertemu dengan Prabowo Subianto dalam Waktu Dekat

Partai Demokrat sampai saat ini belum menentukan sikap ke mana mereka akan berlabu dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Featured-Image
AHY di pidato politik. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Demokrat sampai saat ini belum menentukan sikap ke mana mereka akan berlabu dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Terbaru, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut tengah menyiapkan waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

"Dengan Pak Prabowo dalam waktu dekat ada pertemuan, ya nanti akan dikabarkan ke teman-teman media," kata Herman Khaeron di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9).

Baca Juga: Cak Imin Diperiksa KPK, Wasekjen Demokrat Beri Pesan Menohok

Herman juga menuturkan adanya rencana pertemuan AHY dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Dia mengungkapkan bahwa memang sudah ada keinginan bertemu, tetapi masih menunggu kelas dari dua belah pihak.

Dia pun menyampaikan soal rencana pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat mungkin ada ya bisa bertemu," ucapnya.

Baca Juga: SBY Batal Dilaporkan Nasdem, Demokrat Beri Sindiran Lewat Pantun

Meskipun demikian, politikus Demokrat ini belum membeberkan secara terang kapan waktu yang tepat pertemuan dengan Ketua Umum Partai Garindra itu.

"Tunggu saja tanggal mainnya. Pasti karena ada limitasi pendaftaran capres-cawapres. Oleh karenanya, memang harus ada keputusan cepat juga," tuturnya

Sebelumnya, Partai Demokrat membuka kemungkinan merapat ke koalisi Prabowo Subianto ataupun Ganjar Pranowo. Hal itu mereka ungkap setelah meninggalkan koalisi Anies Baswedan yang mendapuk Cak Imin menjadi pasanganya di Pilpres 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner