Kalteng

Demokrat Kalteng Serahkan Surat Peryataan Loyal ke DPP

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Surat pernyataan ketaatan dan kepatuhan terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus…

Featured-Image
Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, Junaidi menyerahkan surat pernyataan ketaatan dan kepatuhan terhadap AHY, yang diterima Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Surat pernyataan ketaatan dan kepatuhan terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari 14 DPC dan DPD Kalteng telah diserahkan.

Penyerahan dilakukan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi kepada Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

“Kemarin kami sudah menyerahkan langsung ke DPP di Jalan Proklamasi Jakarta dan diterima Sekjen DPP,” kata Junai, Kamis (11/2).

Menurut Junai, dirinya ke Jakarta bersama Wakil Ketua I Hatir Data Tarigan, Wakil Sekretaris II Atuk Nurmansyah dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Elsanto Harinatalio.

Sekjen DPP berpesan, agar DPD dan DPC menjaga kepengurusannya masing-masing, karena upaya ingin memecah partai masih jalan secara masif.

Namun Junai menyakinkan, bahwa seluruh kader di Kalteng tetap akan menjaga kesetiaan kepada AHY.

Oleh sebab itu, saat isu kudeta berembus, Demokrat di Kalteng langsung mengambil sikap membuat pernyataan membuat surat pernyataan tertulis akan tetap loyal terhadap kepengurusan DPP di bawah nakhoda AHY.

Bahkan, partai berlambang mercy di Kalteng di bawah pimpinan Nadalsyah, yang pertama kali menyatakan sikap kepatuhan dan ketaatan.

"Di grup sekertaris se-Indonesia, Kalimantan Tengah lah yang lebih dulu. Jam 5 sore Sabtu malam, saat mulai ada riak, jam 10 malam sudah kami sampaikan," ujar Junai.

Komentar
Banner
Banner