PERPPU Cipta Kerja

Demo Perppu Ciptaker, Petugas Pasang Pagar Berduri

Polisi memasang kawat berduri sepanjang hampir 100 meter untuk mengamakankan demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/2). 

Featured-Image
Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (23/2). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Polisi memasang kawat berduri sepanjang hampir 100 meter untuk mengamakankan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2). 

Dari pantauan bakabar.com, situasi di depan DPR pada pukul 12.30 terlihat masih senggang. Hanya puluhan orang berseragam organisasi buruh dari berbagai aliansi yang datang berkumpul. Beberapa petugas Pamdal DPR terlihat berjaga dari belakang pagar. Juga tak ketinggalan aparat kepolisian ikut berjaga-jaga di lokasi.

Sementara itu, sekelompok massa aksi telah berkumpul di titik yang berada di depan Mall Senayan Park. Ratusan orang dari berbagai aliansi buruh membawa artribut seperti bendera, spanduk, dan properti lainnya. 

Juga terlihat sejumlah aktivis dari Greenpeace di bawah jembatan penyeberangan di Jalan Gatot Subroto di samping Gedung DPR. Mereka datang membawa berbagai properti, siap menggelar aksi unjuk rasa.

Hari ini, sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (28/2). Unjuk rasa yang diikuti oleh berbagai gabungan kelompok buruh, petani, mahasiswa digelar dalam rangka menolak pengesahan peraturan Perundang-undangan (Perppu) Cipta Kerja.

Dilansir dari Polda Metro Jaya, sedikitnya 3.598 personel gabungan Polri, TNI dan pemerintah daerah diturunkan untuk mengamankan demonstrasi. Sementara itu, kondisi lalu lintas di sekitar Gedung DPR masih terpantau lancar, karena massa masih belum beranjak menuju titik demo yaitu di depan Gedung DPR. 

Editor


Komentar
Banner
Banner