Hot Borneo

Demi Sambut Presiden Jokowi, Warga Tabalong Datangi Pendopo Bersinar Sejak Subuh

Pagi ini Presiden RI Joko Widodo akan tiba ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3).

Featured-Image
Warga yang masuk ke halaman Pendopo Bersinar menjalani pemeriksaan oleh Paspampres. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Begitu antusias warga Tabalong menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan tiba, Jumat (17/3) pagi.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Bumi Sarabakawa dalam rangka kunjungan kerja dan menghadiri Muktamar ke-1 Rabithah Melayu Banjar. Juga istigasah dan doa bersama, serta bersilaturahmi dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya Presiden Jokowi akan ke Pasar Tanjung dan meresmikan jalan di Tabalong, sebelum bertolak ke Banjarbaru untuk agenda lain.

Kedatangan Presiden sendiri sudah ditunggu masyarakat Tabalong dan sekitarnya. Pantauan bakabar.com di lokasi, ribuan warga mulai memadati area Pendopo Bersinar di Kelurahan Pembataan, Murung Pudak.

Meski sedang gerimis, niat warga tidak surut untuk mengikuti istigasah dan doa bersama Presiden. 

Dengan sabar warga mengantre di pintu masuk Pendopo Bersinar, lalu menjalani pemeriksaan yang dilakukan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). 

Seorang warga Desa Wayau, Kecamatan Tanjung bernama Bahran (61), mengaku sudah tiba di Pendopo Bersinar sekitar pukul 04.30 Wita.

"Kami tiba sekitar pukul 4.30 Wita, kemudian salat subuh di Masjid Wardatus Sholihin," papar Bahran.

"Selain mengikuti istigasah dan doa bersama, saya juga ingin melihat Presiden dari dekat," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner