Borneo Hits

Demi Pilwali Banjarbaru 2024, Seorang PNS Siap Pensiun Dini

Kalau Hj Raudatul Jannah siap mencalonkan diri sebagai gubernur di Kalimantan Selatan, maka bursa bakal calon wali kota di Banjarbaru diramaikan Hj Erna Lisa Ha

Featured-Image
Kasubag Kesra Setdako Banjarbaru, Nisa Halaby, siap maju di Pilwali Banjarbaru 2024. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Kalau Hj Raudatul Jannah siap mencalonkan diri sebagai gubernur di Kalimantan Selatan, maka bursa bakal calon wali kota di Banjarbaru diramaikan Hj Erna Lisa Halaby.

Sama-sama berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), kedua perempuan tersebut siap pensiun dini demi mengikuti pemilihan.

Raudatul Jannah atau Acil Odah sekarang menjabat Kepala Dinas Kesehatan  Kalsel. Sementara Nisa Halaby menduduki jabatan Kasubag Kesejateraan Masyarakat di Setdako Banjarbaru.

Lisa mendeklarasikan dirinya. Ia mengaku siap mundur dari PNS. "Insyaallah siap berlaga di Pilwali Banjarbaru," katanya, Rabu (17/4).

Kesiapannya ikut berlaga pada perebutan kursi nomor satu Pilwali Banjarbaru itu dengan beberapa alasan. Salah satunya restu dari para ulama.

"Masih banyak persoalan di Banjarbaru ini yang mesti diperhatikan lagi," tutur Lisa Halaby.

"Untuk pasangan dalam pemilihan, nanti disampaikan belakangan. Sekarang masih berproses," imbuh Pimpinan Majelis Taklim Halaby di Yayasan Abdul Azis Halaby tersebut.

Lantas maju lewat jalur apa? Lisa menuturkan sudah masuk dalam survei internal salah satu partai politik.

Jauh sebelum Lisa Halaby, terdapat beberapa tokoh yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwali Banjarbaru 2024.

Seperti Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono. Kemudian mantan Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan. Ada pula dari legislatif aktif seperti Nurkhalis Anshari.

Editor


Komentar
Banner
Banner