tanah bumbu

Debat Terakhir Pilbup Tanbu: Tiga Paslon akan Adu Gagasan untuk Kemajuan Daerah

apahabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar debat publik kedua pasangan…

Featured-Image
Debat terakhir Pilbup Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar debat publik kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu.

Debat dijadwalkan akan dilaksanakan di Stasiun TVRI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Senin (30/11) pukul 20.00 WITA.

“Debat kedua malam ini akan mengusung tema Kemajuan Daerah, Penyelarasan Pembangunan Daerah, Provinsi dan Nasional,” ungkap Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, Senin (30/11) sore.

Masing-masing paslon akan memaparkan visi-misi, pendalaman materi hingga sesi saling bertanya antar paslon.

“Masyarakat bisa menyaksikannya dari rumah melalui siaran langsung stasiun TVRI Kalsel serta live streaming Youtube TVRI Kalsel,” ujar Makhruri.

Makhruri berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu agar bisa menyaksikan dan menyimak penyampaian visi misi dari pasangan calon melalui debat tersebut.

“Pada debat kedua ini saya berharap agar masyarakat dapat menyimak dengan seksama visi misi dan program para calon, untuk pemantapan terhadap pilihan masing-masing,” tuturnya.

Makhruri juga berpesan kepada semua untuk saling menjaga kondusifitas suasana pada Pilkada serentak 2020.

“Utamakan kedamaian Tanah Bumbu,” tandasnya.

Untuk Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu ada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkompetisi.

Nomor urut 1 ada pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKPI, dan Partai Gelora.

Nomor urut 2 ada pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin yang maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Sedangkan nomor urut 3 ada pasangan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli yang diusung Partai Golkar, PKB, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura, dan Perindo.



Komentar
Banner
Banner