Tak Berkategori

Dear Warga Banjarbaru, Jangan Lupa Bawa Ini Untuk Vaksinasi Massal di Bapelkes Besok

apahabar.com, BANJARBARU – Tim percepatan vaksinasi Covid-19 Banjarbaru menggelar vaksinasi massal untuk 1000 orang yang diselenggarakan…

Featured-Image
Ilustrasi vaksinasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Tim percepatan vaksinasi Covid-19 Banjarbaru menggelar vaksinasi massal untuk 1000 orang yang diselenggarakan di Bapelkes Provinsi Kalsel di Jalan H. Mistar Tjokrokusumo Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Sabtu (9/10).

“Besok kita ada vaksinasi massal di Bapelkes Banjarbaru, itu ada kuota 1000 orang,” ujar Kadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza kepada bakabar.com, Jumat (8/10).

Selain di Bapelkes, katanya vaksinasi massal juga dilakukan di Kantor Kecamatan Cempaka, dengan kuota 500 orang.

“Kemudian di Cempaka juga ada untuk 500 orang,” sambungnya.

Adapun waktu pelaksanaan vaksinasi massal itu, terang Rizana mulai pukul 11.00 Wita sampai dengan selesai.

Untuk masyarakat yang ingin divaksin besok, katanya dapat mendatangi dua titik lokasi tersebut, dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Sementara itu, tim percepatan vaksinasi juga melayani vaksinasi di 10 puskesmas di Banjarbaru. Di mana kuota vaksinasi per minggunya ditarget dapat memfasilitasi hingga 7000 orang.

“Kepada masyarakat yang berminat untuk vaksinasi bisa mendatangi ke puskesmas – puskesmas terdekat dalam rangka percepatan ini,” jelasnya.

Lantas, berapa ketersediaan vaksin di Banjarbaru saat ini?

Rizana mengaku tak mengingat pasti detailnya. Ia memperkirakan stok vaksin saat ini kisaran 30 ribuan.

“Yang pasti, stok vaksin kita cukup banyak,” tuntasnya.

Adapun cakupan vaksinasi tahap 1 di Kota berjuluk Idaman itu per sore hari ini mencapai 48,47 persen, sedangkan untuk tahap 2 mencapai 30,66 persen.



Komentar
Banner
Banner