Kunjungan Jokowi

Datangi Pasar Purworejo, Jokowi: Harga Bahan Pokok Sudah Turun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut harga bahan pokok sudah turun. Meski mengakui harga sejumlah bahan pokok masih tinggi, Jokowi memastikan persediaan aman.

Featured-Image
Jokowi saat mengunjungi Pasar Purworejo, Selasa (2/1) (Apahabar.com/Arimbi)

bakabar.com, PURWOREJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut harga bahan pokok sudah turun. Meski mengakui harga sejumlah bahan pokok masih tinggi, Jokowi memastikan persediaan aman.

Jokowi membandingkan temuan harga cabai di Jakaarta mencapai Rp120.000 per kilogram. Sedangkan harga cabai di Kabupaten Purworejo sudah turun mencapai Rp70.000 per kilogram.

"Cadangan beras nasional milik kita masih mencukupi, semoga musimnya bisa kembali stabil jadi harganya mengikuti," katanya seusai kunjungan kerja di Pasar Purworejo, Selasa (2/1).

Baca Juga: Pembangunan Terminal Tipe A Purworejo Habiskan Dana 35 Miliar

Jokowi juga buka suara mengenai kenaikan harga beras belakangan ini. Menurutnya, kenaikan harga beras tidak terlalu signifikan dibandingkan yang terjadi di negara lainnya.

"Masih bisa distabilkan, stok juga aman," imbuhnya.

Menurut pantauan bakabar.com, kedatangan Jokowi didampingi jajarannya dengan pengawalan ketat menyedot perhatian pengunjung pasar.

Baca Juga: Jokowi Kunjungi Purworejo: Resmikan Terminal hingga Jembatan

Kedatangan Jokowi di Pasar Purworejo turut didampingi oleh Ibu Negara Iriana beserta jajaran pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Diketahui usai meninjau Pasar dan Terminal Purworejo, Jokowi hendak bertolak ke Kabupaten Cilacap dan meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) RDF Jeruklegi dalam rangka kunjungan kerja (kunker).

Editor


Komentar
Banner
Banner