Kalsel

Dari Pembibitan Mangrove PT Maming Enam Sembilan: Ratusan Ribu Mangrove Dihasilkan

apahabar.com, BATULICIN – PT Maming Enam Sembilan memiliki penangkaran atau pembibitan mangrove untuk melestarikan alam pesisir….

Featured-Image
Ada sekira satu hektare lebih lahan penangkaran mangrove milik PT Enam Sembilan Maming yang mampu memproduksi ratusan ribu bibit mangrove siap tanam. Foto; Ist

bakabar.com, BATULICIN – PT Maming Enam Sembilan memiliki penangkaran atau pembibitan mangrove untuk melestarikan alam pesisir.

Tempat penangkaran mangrove milik PT Maming Enam Sembilan tersebut berada di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ada sekira satu hektare lebih lahan penangkaran mangrove milik PT Enam Sembilan Maming yang mampu memproduksi ratusan ribu bibit mangrove siap tanam.

“Lahannya ada sekira satu hektar lebih yang mampu menangkar sebanyak 300.000 (tiga ratus ribu) bibit mangrove,” ungkap Samsu Baco.

Samsu mengatakan untuk penanaman mangrove melalui bibit penangkaran PT Maming Enam Sembilan tidak hanya di daerah lokal, melainkan sudah merambah ke luar daerah Tanah Bumbu.

“Selain lokal di daerah Pulau Burung dan Pulau Sewangi. Kami juga mengirim bibit ke luar daerah di antaranya Kotabaru, Tanah Laut, Kota Banjarbaru dan lainnya,” ujarnya.

Samsu menambahkan untuk penangkaran atau pembibitan mangrove, PT Maming Enam Sembilan memperkerjakan 50 orang yang mayoritas penduduk asli pesisir Pulau Burung.

“Ada 50 anggotanya yang dipekerjakan oleh Bapak Mardani H. Maming,” terangnya.

“Di mata kami, Bapak Mardani adalah sosok malaikat. Beliau banyak memberikan manfaat untuk kelestarian alam hingga kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Komentar
Banner
Banner