Tak Berkategori

Dapur Umum Dibuka, Bagikan 6.000 Nasi Kotak untuk Warga Isoman Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan resmi membuka dapur umum di Halaman Gedung Logistik Dinas Sosial…

Featured-Image
Dapur umum mulai melakukan aktivitas memasak untuk membagikan makanan kepada warga yang isoman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan resmi membuka dapur umum di Halaman Gedung Logistik Dinas Sosial di Jalan MT Haryono pada Senin pagi (19/7). Dapur umum tersebut rencananya akan memasak makanan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Dibukanya dapur umum ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud beserta jajarannya. Terlihat para relawan dan tagana mulai memasak makanan sejak pukul 03.00 wita.

Kasi Perlindungan Korban Bencana Dinsos Kota Balikpapan, Tukio mengatakan dalam satu hari dapur umum akan membagikan sekitar 6.000 nasi kotak untuk warga isoman di rumah. Dalam sehari warga yang isoman mendapatkan jatah tiga kali makan.

“Dalam sehari ada 6.000 nasi kotak, satu orang dapat jatah tiga kali makan,” ujarnya.

Dalam pendistribusiannya pihaknya menyerahkan ke masing-masing Kecamatan dan Kelurahan yang akan disebar ke rumah masing-masing warga yang menjalani isoman.

“Nanti melalui setiap kecamatan dan kelurahan yang punya data warga isoman. Terus dibagikan ke Ketua RT lalu dibagikan langsung ke warga yang isoman,” ungkapnya.

Untuk dapur umum rencananya akan berdiri selama tiga hari di halaman logistik Dinsos. Selanjutnya akan berdiri di masing-masing kelurahan.



Komentar
Banner
Banner