Politik

Dapat Undangan Memilih, Warga Mantuil Bingung Ada PSU di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Fenomena pemilih bingung karena adanya pemilihan suara ulang juga terjadi di Tempat Pemungutan…

Featured-Image
Warga Mantuil Banjarmasin bingung dengan adanya PSU di Pilwali Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Fenomena pemilih bingung karena adanya pemilihan suara ulang juga terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Rabu (28/4).

Salah satu di antaranya bernama Islamiah. Ibu rumah tangga berusia 38 tahun itu heran soal pelaksanaan pemilu yang kembali digelar. Padahal, menurut pengakuannya, tahun lalu dia sudah mencoblos di tempat yang sama.

"Tidak tahu masalahnya. Juga kenapa jadi PSU. Tiba-tiba dapat undangan memilih untuk hari ini," ujarnya.

Berbeda dengan Islamiah, Arbainah justru sudah mengetahui soal PSU. Dia sengaja memilih waktu siang untuk menggunakan hak suaranya dengan alasan saat pagi dia memiliki aktivitas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Sekadar diketahui, selama PSU hari ini, TPS dibuka sejak pukul 07.00 sampai pukul 13.00.

"Tidak ada kesulitan. Kaya biasa lah, mencoblos lalu pulang," ucap perempuan 40 tahun ini.

Terdapat 80 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam PSU kali ini yaitu 29 TPS Kelurahan Mantuil, 23 TPS Murung Raya dan 28 TPS Basirih Selatan.

PSU Pilkada Kota Banjarmasin diikuti empat pasangan calon, yakni paslon nomor urut 1, Haris Makkie dan Ilham Noor, paslon nomor urut 2, Ibnu Sina dan H Arifin Noor, paslon nomor urut 3, Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy, serta paslon nomor urut 4, Ananda dan Mushaffa Zakir.



Komentar
Banner
Banner