liga inggris

Dapat Tugas Baru di Manchester United, Michael Sabitzer Senang

Michael Sabitzer mendapat peran baru dari pelatih Manchester United, Erik Ten Hag sebagai gelandang serang.

Featured-Image
Ditempatkan sebagai gelandang serang di Manchester United, Michael Sabitzer mengaku senang. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Michael Sabitzer mendapat peran baru dari pelatih Manchester United, Erik Ten Hag sebagai gelandang serang.

Pemain berkebangsaan Austria itu sebelumnya berposisi sebagai gelandang tengah, namun Ten Hag kini menempatkannya di posisi gelandang serang sebagai pelapis di belakang striker.

Memiliki peran tersebut, Sabitzer yang memakai nomor punggung 10 di skuat The Red Devils mengaku senang, dan berharap posisi barunya bisa membantu tim meraih kemenangan.

“Ya, posisi saya sedikit berubah dalam tiga atau empat pertandingan terakhur, jadi saya sedikit lebih tinggi [maju]. Saya suka itu,” ucap Michael Sabitzer dikutip dari laman resmi klub.

“Itu hal terbaik yang dapat saya lakukan untuk membantu tim, jadi saya ingin terus maju.”

Baca Juga: Real Madrid Jaga Peluang Tipis Gelar LaLiga, Courtois: Kami Akan Berjuang!

Sabitzer didatangan ke Old Trafford dari Bayern Minchen sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari lalu.

Awalnya, ia berperan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Christian Eriksean yang harus absen kala itu karena mengalami cedera engkel.

Namun dalam empat pertandingan terakhir, sang pelatih mencoba formasi baru di MU, namun merupakan hal yang biasa ia lakukan saat masih menjadi juru taktik Ajax Amsterdam di 2018, yaitu menggunakan satu gelandang serang di belakang striker.

Peran gelandang serang Ajax saat masih dibawah asuhan Ten Hag diisi oleh Donny Van de Beek.

Baca Juga: Liverpool Menang Sulit dari Nottingham, Jota: Lini Depan Kami Hampir Sempurna

Tapi ketika Van de Beek diberi tugas yang sama ketika di Manchester United, ia tidak bisa menemukan performa terbaiknya, hingga akhirnya Ten Hag berspekulasi untuk memberi posisi itu untuk Sabitzer.

Jelang laga semifinal Piala Liga Inggris atau FA Cup menghadapi Brighton, Sabtu (23/4) malam, Sabitzer berharap bisa menunjukkan performa terbaiknya, dan membawa MU ke partai final kedua setelah Carabao Cup.

“Kami ingin mencapai final dan memenangkan final, tapi kami tahu Brighton adalah lawan yang bagus, dengan kualitas yang bagus,” tambah Sabitzer.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, dengan kualitas yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami sudah siap untuk itu,” lanjutnya optimis.

Pihak manajemen klub Setan Merah dikabarkan cukup terkesan dengan penampilan Sabitzer bersama tim sejak pertengahan musim, dan berencana untuk menjadikan pria berusia 29 tahun sebagai pemain permanen.

Editor
Komentar
Banner
Banner